Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Fitur Unggulan Android 11 dan Kelebihannya

Fitur Unggulan Android 11 - Pada September 2020 Android 11 resmi dirilis oleh Google beserta mengalami pembaruan yang cenderung berfokus pada privasi, misalnya kontrol notifikasi yang canggih dan izin aplikasi yang sangat ketat.

Fitur Unggulan Android 11

Untuk saat ini tombol power tidak hanya berguna untuk menonaktifkan serta menyalakan ponsel saja, kini tombol power mempunyai banyak fitur atau fungsi tambahan yang lain. Hal ini membuat pengalaman baru bagi para pemakai smartphone Android.

Dibawah ini kami telah merangkum beberapa fitur unggulan Android 11 versi terbaru

Tombol Power yang Multiguna

Fitur unggulan Android 11 pertama yang sangat menarik adalah tombol power yang ditambah fungsinya dan juga sangat canggih. Jika pada awalnya tombol power hanya berfungsi untuk menyalakan dan mematikan smartphone. Saat ini tombol power pada android dilengkapi dengan beberapa fungsi tambahan.

Sekarang tombol power dilengkapi fungsi yang berguna untuk mengakses fitur kartu debit, Google Pay Credit, dan juga beberapa fungsi-fungsi pintar lainya. Menyalakan Televisi, hingga mematikan lampu kini cukup dengan menekan tombol dengan sekali klik pada perangkat yang berbasis Android 11. Akan tetapi perangkat yang digunakan juga harus support dengan fitur Android ini.

Fitur Perekam Layar

Dulu pengguna android harus menginstal aplikasi tambahan bila ingin melakukan
perekaman layar, fitur unggulan Android 11 terbaru sekarang dilengkapi fitur perekam layar. Sekarang para pengguna android tidak perlu repot menginstal aplikasi tambahan bukan ?

Jika anda ingin menggunakan fitur ini, caranya scroll ke bawah dan cari fitur screen recording. Melakukan perekaman layar sekarang lebih mudah cukup dengan sekali klik saja.
Untuk masalah gambar serta kualitas audionya pun cukup baik dan jernih.

Riwayat Pemberitahuan

Seringkali para pengguna android mendapat banyak sekali pemberitahuan serta notifikasi,
dan sebagian pengguna mungkin tidak sengaja menghapusnya. Akan tetapi barangkali
pemberitahuan dan notifikasi itu penting serta para pengguna melewatkan untuk membacanya.

Nah, tidak perlu khawatir, sekarang Android 11 telah menghadirkan fitur terbarunya yaitu
riwayat pemberitahuan yang telah dihapus dan mungkin para pengguna android melewatkannya. Fitur riwayat pemberitahuan ini dapat dilihat kembali dalam jangka waktu
24 jam terakhir.

Baca Juga: Cara Mengembalikan Data Terhapus di Android

Penghematan Baterai Menggunakan Dark Mode

Pada Android 10 dark mode atau tema gelam dapat diaktifkan secara manual guna penghematan baterai dan mengurangi pencahayaan yang terlalu terang. Dark mode juga berfungsi untuk mengurangi resiko sakit mata yang ditimbulkan oleh pancaran cahaya smartphone.

Di versi terbaru yaitu Android 11 dark mode atau mode gelap bisa dijadwalkan sesuai dengan kebutuhan para pengguna dengan menggunakan opsi pengaturan guna mengaktifkan atau menonaktifkan di saat pagi hari atau matahari terbit serta menjadwalkanya sesuai kebutuhan dalam jangka waktu tertentu dalam satu hari. Dengan fitur terbaru ini para pengguna lebih mengurangi resiko akan bertambahnya minus pada mata.

Notification Bubbles

Mungkin para pengguna Android 10 pada saat membuka chat harus membuka aplikasi atau juga melihat pemberitahuan di atas layar, saat ini Android 11 meluncurkan fitur Notification Bubbles yang menjadi fitur unggulan Android 11 dalam memudahkan para pengguna dalam membalas chat dengan cepat dan efektif.

Fitur ini juga dapat meminimize dengan tampilan berbentuk bola kecil yang dapat dipindahkan kemana saja oleh para pengguna.

Itulah beberapa fitur terbaru pada Android 11 yang dapat para pengguna optimalkan penggunaanya. Dari tombol power yang multiguna hingga fitur kontrol notifikasi dan pemberitahuan yang canggih, dan para pengguna juga tidak perlu khawatir jika tak sengajam enghapus notifikasi yang belum dibaca.

Posting Komentar untuk "Fitur Unggulan Android 11 dan Kelebihannya"