Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Cara Pasang Game ppsspp di Hp Android

Cara Pasang Game ppsspp
Galeri/ahmadokifahruli

Cara pasang Game ppsspp di Hp Android. Saat sedang santai memang lebih asik bermain game nih, apalagi jika kita memainkan game favorit kita. Bagi kalian yang suka game offline bisa coba nih game ppsspp android. Bagi yang belum bisa memasang game ppsspp android tenang saja karena akan saya bantu cara pemasangnya.

Download Game PPSSPP

Jika ada yang belum tau apa itu game ppsspp? Game ppsspp adalah game berformat iso atau sco yang hanya bisa kita jalankan menggunakan aplikasi emulator ppsspp. Jadi aplikasi ppsspp ini lah yang dapat kita gunakan sebagai pengontrol game.

Game online memang mengasyikan, tapi bukan berarti game offline juga tak kalah seru loh, selain menghemat penyimpanan internal pada smartphone, game offline juga tak perlu menggunakan kuota internet untuk memainkannya, jadi kuota data kita lebih hemat tentunya. 

Game ppsspp android ini masih sangat banyak peminatnya loh, saya sendiri pun juga masih memainkannya. Jika terkadang bosan bermain game online seperti PUBG dan Mobile Legend saya beralih game offline ppsspp biasanya game bola, naruto, god of war, dragon ball, dan masih banyak lagi yang saya mainkan.

Cara memasang game ppsspp di android

  1. Pertama kalian install dulu Emulator ppsspp nya di Play Store. Jika sudah di download silahkan buka aplikasi emulator PPSSPP nya untuk memberi izin emulator PPSSPP membaca kartu memori hp kita, kemudian buatlah folder PSP dan beri izin PPSSPP untuk membaca folder PSP tersebut.
  2. Silahkan kalian download game ppsspp sesuka kalian di website emulatorgames atau coolrom.
  3. Apabila file game nya masih dalam bentuk 7z, zip, dan rar, silahkan kalian ekstrak terlebih dahulu menggunakan aplikasi Zarchiver, tersedia di Play Store.
  4. Jika file game sudah di ekstrak silahkan pindahkan file game hasil ekstrak tadi ke folder PSP.
  5. Jika sudah, buka aplikasi emulator ppsspp nya kemudian di setting terlebih dahulu ya supaya tidak lag dan suaranya jernih.
  6. Apabila emulator sudah selesai di setting, kalian tinggal buka aplikasi ppsspp nya kemudian tekan icon rumah atau bisa juga cari di folder PSP dimana game ppsspp berformat iso dan cso kalian disimpan. Jika sudah ketemu klik dan otomatis play game.
Baca Juga: 

Kelebihan dan kekurangan game ppsspp

Kelebihan :

- menghemat penyimpanan internal
- menghemat kuota data internet karena offline 
- menghemat baterai pada smartphone
- bisa bernostalgia dengan game yang seru

Kekurangan :

- tidak bisa bertemu teman atau musuh secara online.
- jika ingin multiplayer harus melakukan setting wifi dan hotspot yang lumayan ribet, tapi tetep asik kok.

Itulah cara memasang game ppsspp di android dan beberapa kelebihan dan kekurangannya, semoga tutorial ini bermanfaat untuk kita semua dan sampai jumpa di artikel selanjutnya, selamat mencoba.

Posting Komentar untuk "Cara Pasang Game ppsspp di Hp Android"