Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Cara Membuat Layangan Kelelawar dengan Mudah

Cara Membuat Layangan Kelelawar ternyata bisa kamu buat sendiri dengan mudah dirumah. Kebetulan dalam artikel ini saya akan mengulas cara membuat layang-layang yang unik tersebut. Bagi kamu yang masih pemula alangkah baiknya memahami terlebih dahulu tutorialnya.

Cara Membuat Layangan Kelelawar

Layangan kelelawar adalah layangan tradisional kreativitas anak-anak Indonesia yang biasanya dengan mudah kamu jumpai di pantai bali entah itu sedang ada acara festival atau di hari biasa.

layang-layang adalah permainan yang terbuat dari bambu membentuk kerangka yang biasanya di sampul menggunakan kertas, plastik, atau kain. Kemudian diterbangkan ke udara dengan menggunakan tali seperti benang, senar, atau yang lainnya sebagai kendali.

Layang-layang yang terbuat dari bambu adalah permainan tradisional yang sangat populer di Indonesia. Bermain layangan biasanya dilakukan di tempat terbuka, seperti di pesisir pantai, lapangan, lahan kosong, persawahan dan lain-lain.

Bermain layangan-layang tak mengenal usia, mulai dari anak-anak, usia remaja, bahkan orang dewasa juga banyak yang hobi bermain layangan.

Cara Membuat Layangan Kelelawar dari Bambu

Supaya kamu dapat dengan mudah memahami proses pembuatan layangan-layang kelelawar, kerangka beserta ukurannya telah saya sertakan melalui gambar di bawah ini:

Cara Membuat Layangan Kelelawar

Pembuatan kerangka

kamu tinggal ikuti saja dan serut bambu dengan jumlah, ukuran, dan kemudian dibentuk sesuai sama persis seperti gambar di atas. Ikatlah bagian-bagian yang dibutuhkan menggunakan tali rafia dengan kencang agar layangan kokoh dan tidak mudah rusak.

Proses Sampul

Jika kerangka layangan kelelawar telah selesai dibuat dan siap untuk di sampul, selanjutnya silahkan siapkan plastik, spidol, gunting, dan lem. Untuk jenis sampul sesuai selera kamu bisa menggunakan kertas, plastik, atau kain.

Letakkan kerangka kelelawar di atas plastik kemudian buat pola menggunakan spidol, lalu gunting kertas mengikuti garis pola dengan jarak 1-2 cm dari garis pola agar memudahkan ketika proses perekatan dengan lem.

Selesai, layang-layang kelelawar kamu sudah siap diterbangkan di udara.

Itulah ulasan singkat mengenai Cara Membuat Layangan kelelawar, jika ada pertanyaan silahkan komentar, terimakasih sudah berkunjung dan selamat mencoba ya, salam satu hobi.

Posting Komentar untuk "Cara Membuat Layangan Kelelawar dengan Mudah"