Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Cara Membuat Layangan Burung Walet Dengan Mudah

Cara Membuat Layangan Burung Walet - Layangan memang sudah menjadi permainan tradisional di Indonesia, ketika musim kemarau tiba biasanya anak-anak mulai bermain layang-layang. Ada berbagai macam bentuk dan jenis layangan yang berbeda, ada pula yang membuatnya sendiri dan ada juga yang membelinya.

Cara Membuat Layangan Burung Walet

Namun, akan lebih memuaskan apabila kita membuat layangan sendiri dan berhasil menerbangkannya. Karena, kalau membuatnya sendiri kita bisa membuat jenis layangan dan bentuk sesuai selera. Contohnya seperti layangan unik yaitu burung walet.

Kebetulan, sepertinya layangan jenis ini belum begitu populer dan belum banyak yang membuatnya. Mungkin karena faktor pembuatannya yang sulit ya. Oleh sebab itulah, layangan jenis yang satu ini sangat unik dan langka.

Cara Membuat Layang Layang Burung Walet

Oke, buat kalian yang ingin membuat layangan jenis Burung Walet tenang saja, karena di artikel ini saya akan membahasnya. Simak baik-baik yah.

Supaya kamu dapat dengan mudah memahami proses pembuatan layangan burung walet, kerangka beserta ukurannya telah saya sertakan melalui gambar di bawah ini:

Cara Membuat Layangan Burung Walet

Pembuatan Kerangka

Kamu tinggal ikuti saja dan serut bambu dengan jumlah, ukuran, dan kemudian dibentuk sesuai dan sama persis seperti gambar di atas. Ikatlah bagian-bagian yang dibutuhkan menggunakan tali benang dengan kencang agar layangan kokoh dan tidak gampang rusak.

Proses sampul

Jika kerangka layangan burung walet sudah jadi dan siap untuk di sampul, selanjutnya silahkan siapkan plastik, gunting, dan lem. Untuk jenis sampul sesuai selera kamu bisa menggunakan plastik, kertas, atau kain.

Letakkan kerangka di atas plastik kemudian gunting plastik mengikuti pola kerangka dengan jarak 1-2 cm dari garis pola agar memudahkan ketika proses perekatan dengan lem.

Selesai, layang-layang burung walet kamu sudah siap diterbangkan di udara.

Itulah ulasan singkat mengenai Cara Membuat Layangan Burung Walet, Apabila ada pertanyaan silahkan tulis di kolom komentar, terimakasih sudah berkunjung dan selamat mencoba ya, salam satu hobi.

Posting Komentar untuk "Cara Membuat Layangan Burung Walet Dengan Mudah"