Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

5 Prospek Kerja Manajemen Yang dibutuhkan oleh Perusahaan Besar

Penjelasan mengenai prospek kerja manajemen kali ini mungkin akan berguna untuk Anda yang masih bingung dalam menentukan jurusan ataupun sudah lulus. Masalah seperti itu sangatlah sering terjadi terutama para alumninya, walaupun jurusan ini pada dasarnya memiliki ruang lingkup cukup luas.

Prospek Kerja Manajemen yang Wajib Anda Ketahui

Program studi manajemen merupakan salah satu jurusan yang mempelajari tentang bagaimana cara mengelola sebuah perusahaan ataupun organisasi. Untuk ruang lingkupnya bisa dikatakan sangatlah luas, mulai dari sektor bisnis hingga ekonomi. Berikut beberapa prospek kerja dari manajemen.

Prospek Kerja Manajemen
Foto ilustrasi kerja manajemen (pexels.com)

1. Financial Analyst

Profesi pertama yang mungkin bisa Anda ambil setelah menyelesaikan pendidikan jurusan manajemen adalah menjadi seorang financial analyst. Pekerjaan ini sangat dibutuhkan dan hampir ada di setiap sektor ataupun industri. Mulai perusahaan, instansi pemerintahahan hingga organisasi keuangan.

Tugas utama dari seorang financial analyst adalah melakukan perencanaan atau pemodelan terhadap keuangan. Oleh sebab itu, dalam bidang ini sangat dibutuhkan sosok yang memiliki skill tentang ilmu analisis data keuangan. Selain itu, profesi ini juga akan bekerja sama langsung dengan akuntansi.

2. Business Manager

Menjadi seorang business Manager mungkin bisa Anda jadikan salah satu referensi pekerjaan apabila sudah menyelesaikan pendidikan kuliah nantinya. Tugas dari profesi Ini adalah mengawasi dan memimpin para pekerja serta bertanggung jawab atas semua 

Pekerjaan yang sedang berlangsung.
Anda dituntut untuk memastikan bahwa semua pekerja mampu bekerja dengan tingkat produktivitas tinggi serta efisiensi agar busa mencapai target dan tujuan. Selain itu, seorang business Manager juga bertugas membuat sebuah strategi bisnis hingga melakukan evaluasi terhadap kinerja perusahaan.

3.Actuarist

Prospek kerja manajemen berikutnya adalah memungkinkan Anda untuk menjadi seorang Actuarist. Tugas dari profesi ini adalah mempelajari tentang sebuah risiko dari keuangan pada bidang asuransi atau sejenisnya dengan menggunakan metode matematika hingg statistik.

Oleh sebab itu, sebagai actuarist Anda dituntut untuk bisa memahami serta mengetahui tentang sebuah risiko dari sektor keuangan pada masa mendatang. Jadi bisa disimpulkan, tugas utamanya adalah melakukan analisis terhadap kondisi finansial sehingga bisa menemukan sebuah keputusan terbaik.

4. Cost Lawyer

Jika Anda seorang lulusan dari program studi manajemen namun memiliki ketertarikan akan dunia hukum, maka berprofesi sebagai Cost Lawyer adalah jawabannya. Profesi ini sama seperti menjadi pengacara lainnya hanya saja berfokus pada hubungan bisnis antara pihak tertentu agar berjalan baik.

Seorang Cost Lawyer akan bekerja sama langsung dengan pengacara utama untuk memberikan sebuah masukan mengenai biaya hukum yang dibebankan. Jadi bisa dikatakan, pekerjaan ini akan berurusan mengenai perencanaan hingga perhitungan tentang sebuah anggara agar tetap efisien.

5. Marketing Executive

Apabila Cost Lawyer merupakan sebuah profesi untuk para alumninya yang suka dengan bidang hukum. Maka menjadi seorang Marketing Executive sangat cocok bagi lulusannya yang menyukai dunia pemasaran. Mulai dari industri manufaktur, instansi hingga perusahaan siap menampung Anda.

Tugas utama dari seorang Marketing Executive adalah memaksimalkan dan membuat sebuah peningkatan dalam penjualan seperti promosi hingga ide. Selain itu, Anda akan bertanggung jawab atas strategi guna mengoptimalkan kinerja perusahaan agar sesuai dengan kebutuhan para pelanggan. 

Itulah tadi pembahasan mengenai beberapa prospek kerja manajemen. Selain penjelasan diatas, masih ada banyak profesi lainnya yang bisa Anda geluti. Oleh sebab itu, manfaatkan waktu sebaik-baiknya selama menempuh pendidikan kuliah supaya bisa mendapatkan pekerjaan yang sesuai.

Posting Komentar untuk "5 Prospek Kerja Manajemen Yang dibutuhkan oleh Perusahaan Besar"