Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Rekomendasi Aplikasi Antivirus Android Terbaik

Saat ini aplikasi antivirus Android sedang banyak dicari oleh sebagian para pengguna smartphone. Mungkin karena saat ini sedang marak kejahatan yang berbasis internet, tak heran banyak pengguna smartphone yang memasang aplikasi antivirus sebagai perlindungan atau tameng agar terhindar dari kejahatan internet.

Aplikasi Antivirus Android

Mungkin karena hal tersebut aplikasi antivirus jadi salah satu upaya yang dilakukan oleh para pengguna smartphone. Dengan aplikasi antivirus android, ponsel kamu akan terlindungi dari serangan kejahatan internet. Ada beberapa macam kejahatan internet yang sering dialami oleh para pengguna smartphone. Kejahatan ini seperti ransomware atau sering disebut Malware, kejahatan ini tentunya sangat membahayakan data pengguna smartphone.

Ada banyak sekali aplikasi antivirus yang ada di internet. Berikut ini kami akan memberikan beberapa rekomendasi aplikasi antivirus yang dapat melindungi ponsel kamu dari kejahatan internet.

Dr. Web Security Space

Aplikasi antivirus android yang pertama adalah Dr. Security Space. Aplikasi ini tergolong aplikasi terbaik untuk kategori aplikasi antivirus Android. Meskipun berbayar aplikasi ini menyediakan fitur trial yang dapat kamu gunakan selama 14 hari.

Pada saat mencobanya kamu dapat menganalisa aplikasi tersebut serta menilai performanya pada saat kamu gunakan pada smartphone kamu. Apabila kamu cocok dengan aplikasi ini kamu membeli lisensinya seharga $9,99 per tahunnya.

Jika kamu sudah memasangnya, aplikasi ini secara bertahap akan bekerja dan melakukan proses scanning terhadap data atau file di smartphone kamu dan juga software-software yang telah kamu instal. Apabila pada proses scanning aplikasi ini menemukan sebuah virus maka secara otomatis kamu akan mendapatkan pemberitahuan akan hal tersebut dan aplikasi ini secara otomatis akan melakukan pembersihan virus.

Baca Juga: Cara Mengatasi HP Android Lemot

Kaspersky

Aplikasi Kaspersky adalah aplikasi antivirus yang sudah banyak dikenal oleh banyak orang. Setelah berhasil dengan software antivirus pada komputer kini hadir juga aplikasi antivirus dari kaspersky berbasis Android.

Apabila anda sudah memasang aplikasi tersebut, secara otomatis kaspersky akan bekerja di latar belakang ponsel anda dan membuat suatu sistem perlindungan serta secara otomatis akan melakukan scanning pada semua file dan software yang ada di dalam ponsel anda. Jika aplikasi ini mendeteksi adanya masalah atau suatu virus maka aplikasi ini akan melaksanakan pembersihan dengan sendirinya.

Aplikasi ini dapat kamu dapatkan secara gratis di Google Play Store. Untuk masalah ukuran aplikasi, kaspersky cukup lumayan ringan dan tidak akan mengganggu performa ponsel anda.

Bitdefender

Aplikasi antivirus Android selanjutnya adalah Bitfender. Aplikasi ini bisa kamu dapatkan secara gratis atau tinggal menginstalnya saja. Aplikasi ini dikenal dengan tampilan visualnya yang menarik dan sederhana. Dengan tampilan sederhananya aplikasi ini tidak banyak memakan ruang penyimpanan dan tentu kinerjanya akan jauh lebih optimal. Menariknya aplikasi ini memiliki konfigurasi yang tidak rumit sehingga para pengguna lebih mudah dalam menjalankannya.

Untuk sekedar pemindaian aplikasi, Bitfender adalah rekomendasi paling cocok untuk anda.

Karena aplikasi ini hanya bekerja pada saat pengguna ingin memindai suatu aplikasi saja. Dibalik semua kelebihan aplikasi Bitfender ada beberapa kekurangan yang dimiliki oleh aplikasi ini. Salah satu kekurannya adalah iklan yang sering muncul pada saat kamu menggunakan aplikasi tersebut.

Itulah beberapa rekomendasi aplikasi antivirus android yang bisa kamu coba gunakan pada smartphone yang kamu miliki. Untuk hasil yang maksimal kamu bisa menggunakan aplikasi antivirus Android yang berbayar. Demikian artikel kali ini semoga dapat membantu dan selamat mencoba.

Posting Komentar untuk "Rekomendasi Aplikasi Antivirus Android Terbaik"