Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Daftar Prospek Kerja Lulusan S2 Teknik Informatika

Peluang atau prospek kerja lulusan S2 teknik Informatika masih sangat luas dan bermacam. Ada yang setelah lulus langsung bekerja, ada pula yang memilih untuk meneruskan ke tingkatan magister.

Prospek Kerja Lulusan S2 Teknik Informatika

Tidak ada yang keliru dengan pilihan itu. Kamu yang melanjutkan ke tingkat magister juga tak perlu takut tidak kebagian lapangan pekerjaan. Berikut prospek kerja alumni magister atau S2 jurusan teknik informatika yang perlu Kamu tau.

7 Peluang Kerja Lulusan S2 Teknik Informatika

1. Teknopreneur

Meskipun Kamu alumni teknik informatika, Kamu bisa menjadi seorang pelaku bisnis. Karena Kamu membuka teknologi computer, Kamu dapat mengawali usaha dengan manfaatkan teknologi digital yang bakal semakin mempermudah performa.

2. Dosen TI (PNS/Swasta)

Kamu yang tertarik dalam dunia pengajaran, dapat meneruskan karier sebagai dosen TI. Kamu dapat berbakti di universitas negeri atau swasta. Walau upahnya tidak sebesar beberapa mekanik, tetapi jasamu akan diingat.

3. Project Manager

Tugas seorang projek manajer ialah memimpin projek di bagian IT, pastikan kesuksesan projek yang dipegangnya. Pekerjaan seorang projek manajer untuk menginisiasi projek, berencana, menyelesaikan, memantau, sampai ke sisi closing.

4. Manajer IT

Kesempatan atau prospect kerja alumni S2 Teknik Informatika yang selanjutnya ialah manager IT. Pekerjaannya ialah memimpin dan arahkan beberapa mekanik IT yang ada dalam bawah pemantauannya. Kecuali diperlukan pengetahuan yang lengkap berkenaan pengendalian IT, Kamu perlu mempunyai kemampuan memimpin yang bagus untuk jadi manager IT.

5. Konsultan IT

Sesuai namanya, Kamu akan memberi saran, saran, atau anjuran di bagian IT ke client. Karena itu, Kamu seharusnya kuasai banyak keterampilan dan penguasaan pengetahuan yang luas di bagian ini supaya bisa memberi anjuran yang tepat.

6. Trainer IT

Berbeda dengan konselor IT yang perlu kuasai beberapa hal, seorang trainer IT perlu konsentrasi yang dalam pada salah satu ketrampilan. Dengan begitu, Kamu menjadi pakar dalam keterampilan itu dan menjadi seorang trainer.

7. System Analyst

Prospek kerja alumni S2 Tehnik Informatika selanjutnya ialah sistem analyst. Pekerjaan bagian ini ialah meningkatkan sebuah mekanisme yang sesuai keperluan industri.

Posting Komentar untuk "Daftar Prospek Kerja Lulusan S2 Teknik Informatika"