Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Fakta Anak Kos yang Perlu Kamu Ketahui

Fakta Anak kos memang terbilang cukup unik di perantauan. Mulai dari cara tidur mereka sampai cara makan mereka. Mereka yang dulu tinggal di rumah yang luas dan nyaman bersama keluarga, sekarang mau tak mau harus tinggal ditempat yang memiliki ruangan kecil mungkin hanya berukuran maksimal 2×3 meter, karena ruangan yang kecil digunakan untuk hampir semua aktifitas anak kos, bisa dibilang kosan meraka adalah ruangan serbaguna.

Kebiasaan Anak Kos Yang Harus Kamu Ketahui

Berdasarkan dari pengalaman pribadi saya sendiri yang kebetulan juga anak kos nih, Saya ingin berbagi informasi mengenai fakta unik yang akan kamu alami jika kamu menjadi anak kos.

Fakta Anak Kos

1. Saling pinjam-meminjam

Hal pertama yang tak bisa lepas dari anak kos adalah pinjam-meminjam, jika kamu pernah menjadi anak kos, pasti tidak bisa jauh dari perihal meminjam atau meminjamkan. Hal yang sering di lakukan anak kos seperti pinjam-meminjam charger hp, setrika, sandal, sepatu, tas, jlbab, handuk, namun hal yang paling umum dilakukan ialah pinjam-meminjam uang. Kebiasan-kebiasan tersebut akan selalu ada sampai benar-benar tidak ada lagi anak kos di muka bumi ini.

2. Menghargai makanan

Apabila bicara tentang makanan maka anak kos lah yang paling menghargai. Bagaimana tidak, Anak kos akan dengan lahap memakan semua jenis makanan yang tersedia, apalagi jika tanggal tua, duit habis belum gajian, jika ada makanan pasti langsung disikat ramai-ramai, itulah yang membuat anak kos disebut menghargai makanan. Apalagi kalau lagi off day main kerumah temen yang ibunya suka masak, pasti seneng banget tuh, tanggal tua lagi, haha.

3. Selalu merindukan gajian

Jangan munafik lah ya, semua anak kos pasti merindukan tanggal yang di tunggu-tunggu yaitu gajian. Hal itu karena banyaknya tanggungan yang dimiliki anak kos. Ada yang buat nyicil motor, nyicil hp, bayar hutang di warteg, belum lagi buat ngirim orang tua dikampung, mana paketan udah mau dateng, belum juga bayar hutang temen, paling-paling tinggal sisa sedikit duit gajian, gajian cuman numpang lewat doang. Tapi tidak semua anak kos merasakan hal ini ya, mungkin hanya sebagian saja. Untuk mencegah hal seperti ini kamu harus pintar dalam mengelolah uang dengan baik dengan cara mendahulukan hal yang paling penting, tahan keinginan yang selalu ingin belanja-belanja dan belanja. Oh ya jangan youtube'an terus biar kuota gak boros. Hihihi.

4. Cucian Menggunung

Biasanya nih anak kos cowok yang paling males kalau mencuci bajunya sendiri, saking malasnya nyuci baju nih bisa sampai berminggu-minggu baru dicuci, entah nungguin keajaiban datang atau bagaimana. Berbeda dengan anak kos cewek, kalau anak kos cewek baju itu dirawat seperti merawat diri, jadi kebersihan baju menjadi prioritas utamanya.

Entah apa yang ada dalam dipikiran anak kos cowok yang malas mencuci dan malah membentuk gunungan baju kotor dibelakang pintu kamar, ada juga yang gantungin baju-baju kotor mereka di tembok sampai buat sarang nyamuk, bahkan ada juga yang merandam baju meraka hingga berhari-hari sampai tercium bau bangkai, peehhhh baunya ampun, kirain tikus tetangga mati. Tak jarang juga anak kos cowok pakaian mereka baru bersih ketika menggunakan jasa laundry.

5. Cara makan anak kos yang unik

Cara makannya anak kos itu bisa dibilang sangat unik, khususnya bagi mereka yang lagi ngirit karena tanggal tua. Kalau baru gajian iya makannya enak-enak, semua resto dicobain menu-menunya, apalagi kalau ada diskon. Tapi ketika tanggal tua sudah melanda, duit dah nipis dan gak tau itu duit nyampe gajian lagi atau kagak. Cara makan mereka mulai unik nih, masak mie di mejicom, makan mie pake nasi, atau makan pagi digabung sekalian makan siang, bahkan ada juga biasanya yang cowok nih, rela gak makan asal masih bisa ngerokok ma ngopi.

6. Harus mandiri

Yang dirumah menjadi anak manja apa-apa dilakukan orang tua, nanti ketika merantau dan menjadi anak kos harus siap mandiri ya. Karena semenjak menjadi anak kos, kalian dituntut melakukan sebagian kegiatan sendirian. Oleh karena itu jangan terlalu manja ketika dirumah ya, supaya suatu saat tidak kaget ketika kamu menjadi anak kos.

7. Beragam karakter anak kos

Apa kamu pernah ketemu sama tetangga atau teman kos yang misterius, yang orangnya jarang banget keluar kamar kos kalo bukan buat berangkat kerja, ngampus, mandi atau ada urusan penting lainnya. Ada juga yang loyal, yang bisa bikin kita betah dan nyaman, bisa bikin suasana makin akrab dan nggak kaku. Atau tipe anak kos yang "datang kalau ada maunya" kalo ada perlunya aja baru datengin kita, selain itu kayak orang nggak saling kenal. Ada juga nih anak kos yang homesick, yang ketemu libur dikit langsung pulang kampung, kalau balik lagi ke kosan bawa oleh-oleh sih gak papa, hihi. Dan pastinya ada juga nih anak kos yang super rajin, rajin nyuci, rajin masak, rajin bersih-bersih, dan lain-lain.

Tetap semangat menjalani hidup dan berjuang di tanah rantau ya, semoga apa yang dicita-citakan terkabul dan sukses. Oh ya, kurangin tuh begadangnya.. Hehehe.

Posting Komentar untuk "Fakta Anak Kos yang Perlu Kamu Ketahui"