Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Cara Mengatasi Akun Channel YouTube Dinonaktifkan atau Dihapus

Cara Aju Banding Channel YouTube Dinonaktifkan atau dihapus
cara mengajukan banding channel youtube dihapus/dinonaktifkan

Akun channel YouTube kalian dinonaktifkan oleh youtube? Lalu kalian tidak bisa login ke channel kalian lagi? Tenang, disini ada solusinya yaitu dengan cara mengajukan banding.

Jadi saya akan sedikit cerita terlebih dahulu mengenai akun channel youtube saya yang dinonaktifkan atau dihapus oleh pihak youtube.

Pada tanggal 25 mei 2022 tiba-tiba saya mendapatkan email pemberitahuan tentang penghapusan channel youtube saya. Lalu saya coba login ke akun youtube yang dinonaktifkan tersebut ternyata udah gak bisa, masuk di youtube studio juga gak bisa, dicari channel youtube saya menggunakan akun yang lain juga udah gak bisa ketemu seperti lenyap ditelan bumi. Disitu saya langsung lemes seperti tak berdaya.

Ya gimana gak lemes itu channel youtube satu-satunya saya yang sudah menghasilkan lumayan banyak duit apalagi subscriber udah cukup banyak yaitu 20.000+ subscriber.

Kemudian saya coba memberikan diri untuk mengajukan banding melalui email dan alhamdulillah pengajuan banding diterima hanya dalam waktu 4 jam, dan akun channel youtube saya diaktifkan kembali oleh pihak youtube.

Cara Aju Banding Channel YouTube Dinonaktifkan atau dihapus

1. Oke, yang pertama silahkan kalian buka email dari youtube yang berisi tentang penghapusan channel youtube kalian.

2. Kemudian scroll kebawah, dan salin URL channel youtube kalian terlebih dahulu.

Cara Mengajukan Banding Channel YouTube Dinonaktifkan

3. Jika URL channel youtube kalian sudah disalin langsung saja kalian tekan Appeal Here/Ajukan Banding. Maka nantinya kalian akan dibawa ke sebuah halaman formulir google sebagai berikut ini:

Cara Mengajukan Banding Channel YouTube Dinonaktifkan
Cara Mengajukan Banding Channel YouTube Dinonaktifkan

4. Nah, untuk penjelasan kalimat permohonan pengajuan banding silahkan kalian isi dengan kalimat buatan kalian sendiri atau bisa juga menggunakan kalimat seperti dibawah ini:

Kepada team youtube yang terhormat,

Saya sebagai pemilik chanel Budi Gaming ingin mengajukan permohonan banding untuk akun youtube saya yang telah ditangguhkan, karena saya merasa selama menggunakan youtube atau membuat konten sudah mengikuti pedoman komunitas kebijakan youtube. Jika memang ada kesalahan, itu tidak saya sengaja dan tidak ketahuan saya tentang beberapa aturan pedoman komunitas youtube. Untuk itu saya mohon maaf yang sebesar-besarnya atas ketidaktahuan ini dan tolong untuk meninjau kembali akun saya dan mengaktifkannya kembali agar saya bisa menggunakan kembali produk google khususnya youtube. Kedepannya nanti saya akan lebih hati-hati dan mengikuti sepenuhnya peraturan pedoman komunitas youtube. Sekali lagi saya minta tolong agar akun youtube saya bisa diaktifkan kembali

Terimakasih.

Silahkan dicopy paste saja kalau gak mau ribet kemudian klik kirim, dan tunggu tim dari pihak youtube meninjau channel youtube kalian secara manual, jika channel kalian tidak melanggar peraturan pedoman komunitas youtube Insya'Allah akun channel youtube kalian akan diaktifkan kembali seperti channel youtube saya ini.

Pengalaman saya sih hanya menunggu 4 jam dan saya sudah mendapat email balasan dari pihak youtube. Namun ini tidak pasti ya karena bisa juga lebih lama sampai 2 hari, jadi kalian yang sabar saja dan semoga beruntung.

Posting Komentar untuk "Cara Mengatasi Akun Channel YouTube Dinonaktifkan atau Dihapus"