Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Cara Membuat Layangan Bebean dengan Mudah

Cara Membuat Layangan Bebean - Bermain layangan adalah aktifitas yang sangat menyenangkan bagi anak-anak usia muda maupun orang dewasa. Saking asiknya, terkadang sampai membuat kita lupa waktu tak terasa adzan sudah berkumandang.

Cara Membuat Layangan Bebean

Tetapi, apakah Kalian pernah berfikir kira-kira bagaimana cara membuat layangan bebean bagi pemula?

Layangan adalah permainan tradisional yang sangat populer di Indonesia, bermain layang-layang biasanya dilakukan ditempat yang terbuka, seperti di lapangan, pantai, sawah, dan yang lain.

Musim layang-layang biasanya dimulai ketika menjelang kemarau sampai menjelang musim penghujan tiba.

Bermain layangan tidak mengenal usia, selain anak-anak orang dewasa juga sangat hobi bermain layang-layang.

Cara Membuat Layangan Bebean Mini

Supaya kamu dapat dengan mudah memahami proses pembuatan layangan bebean, kerangka beserta ukurannya telah saya sertakan melalui gambar di bawah ini:

Cara Membuat Layangan Bebean

Pembuatan kerangka

Kamu tinggal ikuti saja dan serut bambu dengan jumlah, ukuran, dan kemudian dibentuk sesuai dan sama persis seperti gambar di atas. Ikatlah bagian-bagian yang dibutuhkan menggunakan tali rafia dengan kencang agar layangan kokoh dan tidak gampang rusak.

Proses sampul

Jika kerangka layangan bebean sudah jadi dan siap untuk di sampul, selanjutnya silahkan siapkan kertas, spidol, gunting, dan lem. Untuk jenis sampul sesuai selera kamu bisa menggunakan kertas, plastik, atau kain.

Baca Juga: Cara Membuat Layangan Kelelawar

Letakkan kerangka layangan bebean di atas kertas kemudian buatlah pola menggunakan spidol, lalu gunting kertas mengikuti garis pola dengan jarak 1-2 cm dari garis pola agar memudahkan ketika proses perekatan dengan lem.

Untuk tampilan layang-layang bisa di bentuk sesuai keinginan dan kreatifitas kalian masing-masing.

Selesai deh, sekarang kalian sudah berhasil membuat layangan bebean dan siap di terbangkan ke udara.

Demikian tutorial mengenai Cara Membuat Layangan Bebean dengan Mudah, semoga artikel ini dapat bermanfaat untuk kita semua, apabila ada pertanyaan silahkan tulis di kolom komentar. Terimakasih atas kunjungannya dan selamat mencoba.

Posting Komentar untuk "Cara Membuat Layangan Bebean dengan Mudah"