Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Cara Mengatasi Situs Ini Tidak Dapat Dijangkau Di Chrome Android

Informasi tentang cara mengatasi situs ini tidak dapat dijangkau di chrome Android lumayan banyak dicari. Rata-rata pengguna Android memang lebih nyaman menggunakan Google Chrome sebagai pilihan peramban. Hanya saja, beberapa kali ditemukan saat digunakan, Chrome akan muncul notifikasi “situs ini tidak dapat dijangkau”. sangat penting untuk diketahui.

cara mengatasi situs ini tidak dapat dijangkau di chrome android

Beberapa pengguna langsung mengira hal tersebut karena situsnya memang diblokir. Padahal, penyebabnya tidak mesti begitu. Bisa jadi adanya kesalahan pada server, koneksi yang kurang stabil, dan masih banyak lagi. Oleh karena penyebabnya cukup banyak, maka cara mengatasinya pun variatif. Berikut penjelasan selengkapnya:

1. Buka Blokir Situs Melalui Pengaturan

Bisa jadi pengguna tidak sengaja memblokir sebuah situs. Jika itu yang terjadi, artinya harus dibuka dulu blokir tersebut supaya situs bisa terbuka. Langkah-langkah buka blokir situs bisa dilakukan dengan cara:

  • Segera akses Chrome Melalui Android
  • Lihat bagian kanan atas pengguna akan menemukan ikon tiga titik vertikal, silahkan di klik
  • Pilih opsi “setting” lalu klik “advanced”
  • Setelah “advance” di klik, pilih “site setting”
  • Klik “all sites”
  • Lakukan penghapusan seluruh situs yang diblokir dari daftar.

2. Update Browser Chrome

Pengguna juga bisa coba melakukan update. Bisa jadi gangguan akses situs terjadi karena peramban Chrome yang dimiliki sudah waktunya update. Meskipun pada umumnya, semua aplikasi yang terinstall di Android biasanya akan langsung muncul notifikasi update jika memang sudah waktunya.

Bisa saja pengguna lupa atau tidak sengaja menonaktifkan notifikasi tersebut. Tidak ada salahnya untuk langsung update saja. Caranya pergi ke menu Play Store pada Android. Kalau sudah terbuka ketik saja “Chrome”. Apabila sudah muncul, klik menu “update”. Jika update berhasil, coba buka situs yang tidak bisa diakses tadi. Cara mengatasi situs ini tidak dapat dijangkau di chrome Android ini terbukti sangat ampuh.

Baca Juga: Cara Menampilkan File Explorer Di Taskbar Windows 10 Paling Mudah

3. Menonaktifkan Data Seluler Beberapa Saat

Tidak ada salahnya juga pengguna mencoba menonaktifkan data seluler beberapa saat. Tujuan dilakukan hal tersebut adalah supaya mendapatkan refresh jaringan. Siapa tahu memang kesalahan ada pada jaringan yang sedang digunakan. Jika tidak mau pakai cara ini, pengguna pun bisa pilih cara lain.

Misalnya dengan mengaktifkan mode pesawat yang akan sekaligus mematikan koneksi internet untuk sesaat. Jika dirasa cukup, bisa langsung nonaktifkan kembali supaya Android dapat merefresh jaringan. Apabila sudah dilakukan, coba kembali buka situs yang tidak bisa dibuka tadi. Jika masih belum, artinya bukan karena masalah jaringan. Coba gunakan cara yang lain saja.

4. Coba Dengan Membersihkan Sampah Cache

Kesulitan akses situs di Chrome Android, bisa jadi itu karena Cache. Maka, cache ini harus dibersihkan dulu. Pada umumnya, ketika mengakses sebuah situs di Android melalui Chrome, maka akan sekaligus tanpa sadar menyimpan data di cache tersebut. Cara menghapusnya adalah sebagai berikut

  • Melalui Android, buka aplikasi Chrome
  • Lihat pada bagian kanan atas akan ada ikon titik tiga vertikal
  • Pilih menu “history”
  • Kalau muncul menu ” hapus data browsing” langsung klik.

5. Gunakan VPN Supaya Chrome Bisa Buka Semua Jenis Situs

Sudah sedikit dijelaskan tadi, penyebab situs yang yang sulit diakses pada Chrome Android adalah bisa jadi karena situs terblokir. Artinya, pengguna butuh VPN untuk bisa buka situs tersebut. Aplikasi VPN akan membantu membuka blokir situs yang memang tidak dibuka oleh pemerintah atau otoritas tertentu. Pengguna bisa memilih jenis VPN yang diinginkan. Paling tidak yang bisa diaplikasikan di Android miliknya. VPN ada yang gratis serta berbayar dan semua bisa didapatkan langsung melalui Play Store.

Apakah masih bingung dengan   cara mengatasi situs ini tidak dapat dijangkau di chrome Android      Mulai sekarang jika muncul notifikasi “situs tidak bisa dijangkau” saat akses situs di Chrome Android, tidak perlu bingung. Pakai salah satu cara di atas, pasti berhasil

Posting Komentar untuk "Cara Mengatasi Situs Ini Tidak Dapat Dijangkau Di Chrome Android"