Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Cara Membuat Video Foto Dengan Lagu Lewat HP Tanpa Aplikasi Hanya dengan Modal Browser

Mendownload aplikasi tertentu, apalagi aplikasi edit video biasanya akan mengambil banyak ruang memori di HP. Sekarang tidak perlu khawatir lagi mengenai hal tersebut karena ada cara membuat video foto dengan lagu lewat HP tanpa aplikasi. Daripada aplikasi pengguna smartphone bisa menggunakan situs yang menyediakan layanan serupa.

cara membuat video foto dengan lagu lewat hp tanpa aplikasi

Situs yang menyediakan layanan tersebut salah satunya adalah situs Picovico. Situs ini memiliki tampilan seperti aplikasi edit pada umumnya. Namun tidak perlu didownload dan bisa diakses melalui browser saja. Selain fitur, situs ini juga menyediakan berbagai template, efek, latar musik, dan berbagai fitur edit lainnya yang bisa ditambahkan. Berikut ini adalah tahapan cara menggunakannya:

1. Buka Situs dan Segera Buat Akun

Hal pertama yang harus dilakukan pengguna tentu saja membuka situs Picovico melalui alamat situsnya. Untuk menggunakan fasilitas edit dalam situs ini, pengguna harus membuat akun terlebih dahulu. Pengguna bisa membuat akun dengan mengisi form buat akun yang tersedia.

Jika pengguna sudah memiliki akun Facebook atau akun Google. Pengguna bisa menggunakan salah satu dari kedua akun tersebut untuk login. Hal ini agar proses login semakin praktis dan cepat.

2. Mulai Proyek dengan ‘Create Video’

Cara membuat video foto dengan lagu lewat HP tanpa aplikasi selanjutnya adalah menekan tombol ‘Create Video’. Tombol ini akan membawa pengguna ke tampilan projek baru. Setelah ditekan pengguna akan dibawa ke pemilihan template. Ada banyak pilihan template yang bisa dipilih oleh pengguna dalam situs ini.

Pastikan untuk memilih template yang free karena beberapa template ada yang berbayar. Jangan khawatir karena Picovico juga memiliki template gratis yang sangat banyak dan sangat bervariasi. Pengguna tinggal menyesuaikannya dengan kebutuhan dan gaya video yang ingin dibuat.

Baca JugaCara Membersihkan Sisa Aplikasi yang Sudah di Uninstall di Android

3. Menambahkan Foto yang Ingin Diedit

Setelah template dipilih, selanjutnya pengguna perlu menambahkan foto yang ingin diedit pada video foto tersebut. Caranya dengan mengupload foto yang diinginkan, jika foto yang ingin dimasukkan ke dalam video ini berjumlah banyak. Pengguna bisa menguploadnya sekaligus dengan metode menyeleksi foto yang diinginkan.

4. Menambahkan Background Musik

Setelah itu pengguna bisa memilih latar musik yang diinginkan untuk video foto. Pengguna bisa memilih secara langsung pada galeri musik yang disediakan oleh Picovico. Selain itu ada pula opsi untuk mengupload musik baru yang ingin digunakan pada video foto yang sudah dibuat. Setelah background musik sudah diterapkan. Pengguna bisa melihat preview videonya pada fitur ‘Preview Video’.

5. Menambahkan Efek Tambahan

Pengguna juga bisa menambahkan efek tambahan pada video yang sudah dibuat, mungkin efek transisi atau efek hiasan pada foto. Seperti yang dituliskan sebelumnya, situs ini juga telah menyediakan berbagai efek dan fitur untuk mengkreasikan video foto penggunanya. 

Beberapa fitur ini bisa dinikmati secara gratis. Beberapa fitur ada yang baru bisa digunakan setelah membayar. Namun tenang saja, karena fitur gratusnya saja sudah cukup untuk memperindah video foto yang dibuat.

Itulah cara membuat video foto dengan lagu lewat HP tanpa aplikasi. Sebenarnya masih ada berbagai situs lain yang memiliki fitur serupa dengan Picovico. Namun Picovico bisa menjadi pilihan karena tampilan websitenya yang ringan sehingga sangat memadai untuk diakses melalui browser Smartphone. Walaupun dengan tampilan yang sederhana namun fitur-fitur dalam situs ini sudah cukup lengkap. Lebih dari cukup untuk pengguna melakukan edit video foto.

Posting Komentar untuk "Cara Membuat Video Foto Dengan Lagu Lewat HP Tanpa Aplikasi Hanya dengan Modal Browser"