Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Begini Cara Ganti Kata Sandi FB Tanpa Nomor HP Dan Email yang Dapat Dilakukan

Saat melakukan pembuatan akun FB, pengguna pastinya akan diminta untuk menambahkan sebuah kata sandi. Dengan kata sandi atau yang sering dikenal dengan password ini, pengguna dapat melakukan login ke akun tersebut agar dapat melakukan aktivitas di akun yang digunakan. Kata sandi yang dibuat oleh pengguna pada awal pembuatan akun bisa saja diubah kapanpun. Adapun cara ganti kata sandi FB tanpa nomor HP dan email termudah akan diulas selengkapnya di bawah ini:

cara ganti kata sandi fb tanpa nomor hp dan email

Mengubah Langsung Pengaturan Kata Sandi di Akun FB

Pemilik akun pastinya memiliki semua informasi terkait dengan akun karena saat melakukan pendaftaran akun seperti Facebook akan ada pendataan mengenai informasi yang perlu dilengkapi. Beberapa informasi tersebut diantaranya seperti email, nomor HP, dan juga password atau kata sandi.

Pengguna dapat mengubah pengaturan apa saja terkait dengan akun yang digunakan, salah satunya mengubah kata sandi tersebut. Terdapat cara ganti kata sandi FB tanpa nomor HP dan email termudah agar pengguna dapat mengganti kata tersebut dengan yang baru.

1. Lakukan Login ke Akun FB

Langkah awal yang diperlukan untuk mengubah pengaturan akun seperti mengubah kata sandi dapat dilakukan adalah dengan melakukan login terlebih dahulu ke akun tersebut. Pengguna harus meng-input informasi yang dibutuhkan seperti email lama dan juga kata sandi lama dari akun yang akan digunakan. Dengan melakukan login pengguna dapat mengontrol semua aktivitas akun tersebut, termasuk mengenai pengaturan akun.

2. Akses Halaman Pengaturan

Apabila pengguna berhasil melakukan login dengan akun yang akan diubah kata sandinya maka halaman pengaturan akun dapat diakses oleh pengguna. Dari halaman pengaturan ini, pengguna dapat menambahkan dan mengubah informasi yang ada pada akun tersebut, salah satunya mengenai kata sandi akun.

Baca JugaCara Mengatasi Situs Ini Tidak Dapat Dijangkau Di Chrome Android

Menu pengaturan biasanya terdapat pada pojok kanan atas dari tampilan akun. Bagi pengguna yang ingin mengubah kata sandi, akses pilihan Keamanan dan Login untuk mengubah kata sandi dengan yang baru.

3. Ubah Kata Sandi dengan yang Baru

Pengguna akan diminta kata sandi lama untuk mengubah dan mengganti kata sandi baru. Kata sandi lama disini sangat penting agar pengaturan kata sandi baru dapat dilakukan. Terdapat dua kolom berikutnya yang dapat diisi dengan kata sandi baru dari pengguna. 

Memilih kata sandi yang baru sebaiknya gunakan kata sandi yang mudah diingat pengguna namun sulit ditebak orang lain. Pengguna dapat mengkombinasikan angka dan huruf untuk mengubah kata sandi baru dan yang mudah diingat bagi pengguna akun tersebut.

Gunakan Bantuan Dari Kontak di Akun FB

Terdapat cara lainnya yang dapat dilakukan bagi pengguna yang tidak dapat mengakses dan melakukan login akun yang dimiliki. Memilih cara ganti kata sandi FB tanpa nomor HP dan email berikut memang tergolong rumit karena biasanya membutuhkan beberapa waktu. Adapun langkah-langkah yang dapat dilakukan pengguna diantaranya sebagai berikut:

  • Akses halaman login dan pilih opsi Lupa Kata Sandi
  • Terdapat beberapa pilihan untuk login dan pilih Tidak Memiliki Akses untuk mendapatkan bantuan
  • Pilih akun teman yang dapat dihubungi untuk mendapatkan kode akses akun
  • Minta teman untuk mengakses link yang dikirimkan dan dapatkan kode akses akun
  • Tambahkan kode rahasia untuk melanjutkan login ke akun yang digunakan

Itulah beberapa pilihan mengenai cara ganti kata sandi FB tanpa nomor HP dan email termudah bagi pengguna yang ingin mengganti kata sandi. Kata sandi sebuah akun seperti Facebook memang sangat penting untuk diingat dan pengguna dapat mengubah kata sandi tersebut selama informasi yang digunakan saat mendaftar akun masih diingat. Simpan dan jangan sampai orang lain mengetahui informasi mengenai akun yang digunakan.

Posting Komentar untuk "Begini Cara Ganti Kata Sandi FB Tanpa Nomor HP Dan Email yang Dapat Dilakukan"