Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Keutamaan Puasa Nisfu Syaban Setara Beribadah 70 Tahun

Keutamaan Puasa Nisfu Syaban

Nah agan-agan dan sista-sista, kalian udah pada tau gak nih tentang puasa yang satu ini, Puasa Nisfu Syaban? Kalo belum tau, ane bakal jelasin nih biar agan dan sista bisa ikutan puasa yang kece ini.

Jadi, Puasa Nisfu Syaban itu adalah puasa sunnah yang dilaksanain pas tengah bulan Syaban. Buat agan dan sista yang belum tau, bulan Syaban itu bulan yang kedelapan dalam penanggalan Hijriah. Nah, puasa ini khusus dilaksanain di tengah-tengah bulan Syaban yang jatuh pada tanggal tertentu sesuai kalender Hijriah di Indonesia.

Ternyata, puasa ini punya banyak keutamaan, lho! Sabda Rasulullah SAW ngasih kabar baik buat kita yang berpuasa di bulan Syaban. Katanya, siapa aja yang puasa 3 hari di awal bulan Syaban, 3 hari di pertengahan bulan, dan 3 hari di akhir bulan, bakal dapet pahala yang gak main-main, yaitu 70 pahala para Nabi. Beneran deh, agan dan sista bisa dapet pahala yang sama kayak orang yang beribadah selama 70 tahun. Mantep banget kan!

Tapi jangan sampe salah niat, ya. Niatnya harus bener biar puasanya sah. Niatnya juga beda-beda tergantung mau puasa malem atau siang. Kalo mau puasa Nisfu Syaban malem, niatnya kayak gini:

"نَوَيْتُ صَوْمَ غَدٍ عَنْ أَدَاءِ سُنَّةِ شَعْبَانَ لِلهِ تَعَالَى"

Kalo mau puasa Nisfu Syaban siang, niatnya kayak gini:

"نَوَيْتُ صَوْمَ يَوْمِ عَاشُورَاءَ الشَّهْرِ التَّاسِعِ"

Tapi jangan lupa, puasa ini puasa sunnah, jadi gak wajib dilaksanain. Tapi kan lebih baik berusaha berbuat kebaikan ya, agan dan sista. Puasa Nisfu Syaban bisa jadi kesempatan bagus buat kita dapetin pahala yang berlimpah.

Gimana, tertarik gak nih ikutan puasa Nisfu Syaban? Yuk, agan dan sista ikutan juga, dapet pahala banyak lagi. Semoga tulisan ane ini bisa bermanfaat buat agan dan sista yang lagi cari info tentang puasa ini. Selamat mencoba ya!

Posting Komentar untuk "Keutamaan Puasa Nisfu Syaban Setara Beribadah 70 Tahun"