Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

7 Jurusan Prospek Kerja Bagus dan Menjanjikan

Jurusan yang prospek kerjanya bagus dan menjanjikan yang dapat kamu pilih. Kamu bisa mengawali dengan kuliah di jurusan yang prospek kerjanya baik. Setelah lulus kuliah, Kamu bisa semakin mudah mendapatkan pekerjaan.

Jurusan yang Prospek Kerjanya Paling Bagus dan Menjanjikan


Sesungguhnya Kamu boleh-boleh saja masuk jurusan apa saja. Tetapi akan Saya beritahu beberapa jurusan yang banyak disukai dan prospek kerjanya cukup cerah.

Jurusan yang prospek kerjanya bagus dan menjanjikan

1. Pendidikan Kedokteran


Pendidikan Kedokteran sebagai jurusan kuliah terbaik untuk anak IPA, dengan gengsi  tinggi dan biaya yang tinggi. Langkah awal untuk Kamu yang ingin menjadi dokter dengan masuk jurusan ini. Tetapi, kamu harus sabar, proses jadi dokter tidak sesimpel itu. Sesudah mendapatkan gelar sarjana, kamu harus tempuh program karier dokter dahulu supaya menjadi dokter muda.


Tenaga medis kelihatannya masih terus akan diperlukan. Pengetahuan Kedokteran ialah jalur ipa yang prospek kerjanya baik bagus. Selain kerja di dalam rumah sakit, kamu bisa juga buka praktik sendiri.


2. Kebidanan


Jurusan kebidanan akan melengkapi kamu dengan pengetahuan sebagai tenaga persalinan. Kamu akan belajar teori dan praktik mengenai proses persalinan, pengecekan dan perawatan kehamilan, dan bagaimana menolong ibu saat melahirkan. Sesudah lulus, kamu menjadi bidan di klinik atau rumah sakit. Kamu bisa juga buka praktik sendiri kalau sudah memperoleh izin praktik.


3. Keperawatan


Jurusan keperawatan memang lumayan jadi favorit, ini adalah jurusan kuliah yang prospek kerjanya terbilang bagus dan menjanjikan. Ini karena keperluan industrinya yang lumayan tinggi dan sesudah lulus kesempatan memperoleh pekerjaan besar sekali. Bakal ada beberapa rumah sakit dan klinik yang memerlukan jasamu.


Kamu akan belajar jadi perawat yang handal di jurusan Pengetahuan Keperawatan. Kamu akan dipersiapkan menjadi pelayan kesehatan professional yang sanggup memerhatikan pasien secara fisik, mental dan sosial.


4. Jurusan Tata Rias dan Kecantikan


Bisa dibilang ini ialah jurusannya para wanita. Bila kamu ingin jadi make-up artist professional, masuk jalur ini adalah opsi yang tepat. Kamu akan banyak belajar tentang make-up secara fundamental sampai tingkat kelanjutan.


Prospek kerjanya lumayan luas juga. Kamu dapat membangun usaha atas namamu sendiri. Kamu dapat buka layanan make-up artist untuk umum, dapat masuk di industri TV atau industri film.


5. Teknik Informatika


Ini ialah jalur tehnik yang tidak begitu fisikal. Kemungkinan kamu tertarik masuk di dalamnya. Kamu dapat belajar mengenai computer secara mendalam. Teknik Informatika ialah jalur kuliah yang prospektif dan upah yang tinggi. Jurusan ini ialah jalan awalnya menjadi apps developer yang berpenghasilan besar.


Kamu akan diberikan mengenai pemrograman. Dengan kemampuan itu, Kamu dapat membuat program, bagus untuk mobile atau program computer. Sekarang ini telah ada beberapa programmer wanita. Industri digital yang akan berkembang, tentu memerlukan banyak SDM yang pintar dalam pemrograman. Prospect karier nantinya akan ceria.


6. Akuntansi


Karir sebagai akuntan memang lumayan disukai. Disamping itu, ada banyak perusahaan yang memerlukannya. Kesempatan kerjanya masih terbuka lebar.


Kamu akan disiapkan jadi Akuntan yang handal. Kamu akan mempelajari mengenai pendataan, pembukuan dan neraca keuangan. Tiap hari kamu harus siap bergumul dengan angka.


7. Matematika


Jurusan matematika murni mempelajari mengenai teori matematika dalam tingkat yang advance dan bagaimana aplikasinya. Bila kamu menduga jika Pakar matematika cuman laris dalam dunia pengajaran. Jalur Matematika salah satunya jalur kuliah yang baik untuk masa depan dan sering diperlukan oleh bermacam industri.


Pada suatu usaha, seorang pakar matematika menjadi pasar researcher, business analyst, sampai big data analyst. Ketrampilan mu dalam sektor statistik akan banyak diperlukan.


Itulah sedikit ulasan mengenai jurusan yang prospek kerja nya bagus dan menjanjikan. Pada dasarnya, masih terdapat banyak pekerjaan lain yang sangat terbuka lebar. Jadi, belajarlah dengan sungguh-sungguh supaya pekerjaan tercapai sesuai harapan.

Posting Komentar untuk "7 Jurusan Prospek Kerja Bagus dan Menjanjikan"