Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Inilah Arti Nama Putri dalam Islam

Inilah Arti nama Putri dalam islam. Nama Putri merupakan nama yang bagus nan indah untuk anak bayi dengan jenis kelamin perempuan. Buat Anda yang ingin mengetahui apa makna dari kata putri, berikut ulasannya.

Arti Nama Putri dalam Islam

Nama Putri tergolong dari kalangan Islam yang berasal dari bahasa Arab, Putri artinya adalah Anak Perempuan. Kita juga bisa memaknai arti anak perempuan sebagai doa agar anak perempuan kita Menjadi wanita yang cantik dan feminim.

Tentu saja nama islami Putri ini dapat Anda kombinasikan dengan nama-nama lainnya yang memiliki makna bagus sehingga membentuk kesatuan rangkaian nama  perempuan islami yang modern namun tetap indah. Anda dapat merangkai nama untuk si bayi yang terdiri dari 2 kata sampai dengan 3 kata.

Untuk memberi nama si buah hati tentunya kita tidak boleh sembarangan, kita harus pilih nama yang cocok serta dipertimbangkan dengan matang dan yang paling penting memiliki arti yang bagus, indah, dan spesial. Nama Putri dapat menjadi salah satu pilihan nama terbaik untuk si bayi perempuan tercinta. Nama islam untuk bayi perempuan ini berawalan huruf P dan terdiri dari 5 huruf.

Seperti tertulis dalam Al Quran surat maryam ayat 7 :

يَا زَكَرِيَّا إِنَّا نُبَشِّرُكَ بِغُلامٍ اسْمُهُ يَحْيَى لَمْ نَجْعَلْ لَهُ مِنْ قَبْلُ سَمِيًّا

“Hai Zakariyya, sesungguhnya Kami memberi kabar gembira kepadamu akan (beroleh) seorang anak yang namanya Yahya, yang sebelumnya Kami belum pernah menciptakan orang serupa dengannya.” (Q.S. Maryam: 7)

dan juga tercantum dalam hadits riwayat Imam Abu Daud dari Abu Dardak r.a. yang menyebutkan :

إنكم تُدعون يوم القيامة بأسمائكم وأسماء آبائكم فأحسنوا أسماءكم

“Sesungguhnya kamu sekelian akan diseru/dipanggil pada hari Kiamat dengan nama-nama kamu dan nama-nama bapa kamu.Oleh demikian, elokkanlah nama-nama kamu.” (H.R. Imam Abu Daud dari Abu Dardak r.a.)

Pastinya, kita ingin supaya arti nama anak yang akan disandang seumur hidupnya tersebut sesuai dengan ajaran agama islam. Islam mengajarkan kita untuk memilih nama-nama yang baik, karena nama adalah identitas yang akan dikenal sejak lahir, bayi, dewasa, dan sampai akhir hayat.

Apabila ada seorang teman maupun sahabat menyebutnya dengan nama yang berarti positif dan baik, maka bisa dikatakan mereka telah mendoakan anak tersebut. Jadi alangkah baiknya sebagai orang tua dianjurkan untuk memberi nama anak bayi yang dicintainya menurut pedoman Al-quran dan hadits.

Berikut rincian lebih lanjut mengenai keunikan nama Putri:

Nama: PUTRI
Arti: Anak Perempuan
Gender: Perempuan
Asal Bahasa: Arab
Doa & Harapan: Menjadi anak wanita yang cantik dan feminim
Jumlah Huruf: 5

Demikian ulasan mengenai apa arti nama Putri dalam islam. Semoga informasi ini dapat bermanfaat untuk kita semua, apabila ada pertanyaan silahkan tulis di kolom komentar. Terimakasih atas kunjungannya dan sampai jumpa di artikel berikutnya.

Posting Komentar untuk "Inilah Arti Nama Putri dalam Islam"