Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Kelebihan Cristiano Ronaldo Yang Patut Dikagumi

Cristiano Ronaldo merupakan sang mega bintang asal potugal, pesepak bola yang satu ini tak diragukan lagi keahliannya dalam mengolah si kulit bundar. Maka tak heran jika pesepak bola terbaik di dunia ini telah meraih berbagai macam trofi dalam karir sepak bolanya. Bahkan ia pernah menjuarai liga champions 4 kali berturut-turut ketika masih membela Real Madrid.

Cristiano Ronaldo
Cristiano Ronaldo by instagram/cristiano
Beberapa club besar pun pernah ia rasakan, mulai dari Sporting Lisbon, Manchester United, Real Madrid, dan kini sedang aktif di club raksasa italia Juventus.

Selain jago bermain di club, Cristiano Ronaldo juga dipercaya memperkuat timnas Portugal sejak 2001. Dirinya juga sukses menyumbang banyak gol di timnas Portugal tersebut.

Berikut beberapa kelebihan Cristiano Ronaldo :

1. Dribel

Dribel Cristiano Ronaldo memang di atas rata-rata dari pemain lainnya, saking cepatnya mendribel bola tak jarang banyak pemain lawan yang kewalahan menghentikannya.

2. Skill

Sudah tak diragukan lagi, skill Cristiano Ronaldo sangat apik mengolah si kulit bundar. Bahkan dirinya pernah mampu melewati 2 sampai 3 pemain sekaligus dalam gocekannya.

3. Shoot

Tembakan Cristiano Ronaldo sangatlah keras mencapai 130km/jam. Bahkan pernah saat Cristiano Ronaldo melepaskan tembakan tak sengaja mengenai tangan penonton hingga patah. Ronaldo pun bertanggung jawab atas insiden tersebut.

4. Heading

Mempunyai tubuh yang atletis dan tinggi 185cm, Cristiano Ronaldo mampu banyak menjebol gawang lawan melalui sundulannya. Lompatanya yang tinggi di atas rata-rata pemain NBA membuat dirinya bisa dengan mudah menanduk bola dengan kepalanya. Bahkan Cristiano Ronaldo mempunyai Sundulan terbaik di dunia.

5. Produktif

Seperti yang diketahui, pemain yang identik bernomor punggung 7 ini lebih produktif dalam mencetak gol ketimbang rivalnya yaitu Lionel Messi. Cristiano Ronaldo mampu menjebol gawang lawan dengan kaki kanan, kiri, maupun lewat tandukan kepalanya. Tak hanya itu, C.Ronaldo juga mampu bermain di posisi sayap kanan, sayap kiri, ataupun sebagai striker tengah.

Posting Komentar untuk "Kelebihan Cristiano Ronaldo Yang Patut Dikagumi"