Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Begini Cara Menyimpan Video dari Facebook Lite Ke Galeri Tanpa Aplikasi Paling Mudah

Siapa yang belum mengenal Facebook? Aplikasi media sosial ini merupakan salah satu yang paling lama dan banyak digunakan sejak kemunculannya. Akan tetapi bagi para pengguna Facebook Lite mungkin akan kesulitan untuk mengunduh video karena tidak ada fiturnya. Ternyata ada cara menyimpan video dari Facebook Lite ke galeri tanpa aplikasi paling mudah dilakukan.

cara menyimpan video dari facebook lite ke galeri tanpa aplikasi

Banyaknya video lucu atau bermanfaat yang ada di Facebook memang sangat mendorong penggunaanya untuk menyimpan di galeri. Hal ini juga berlaku bagi pengguna Facebook Lite yang memiliki fitur berbeda karena lebih ramah memori. Simak yuk tata cara menyimpan video dari Facebook Lite ke galeri tanpa aplikasi sebagai berikut:

Menggunakan Fitur Screen Recording

Pilihan cara pertama adalah menggunakan fitur screen recording yang biasanya hadir pada setiap smartphone di masa kini. Pilih video kurang dari 2 menit untuk menggunakan fitur ini sebab penyimpanannya yang lumayan besar. Nah langsung simak saja yuk bagaimana cara menggunakan screen recording ini dalam penjelasan berikut ini:

1. Siapkan Video yang Ingin Disimpan

Untuk menggunakan cara ini pembaca harus mengunjungi video yang diinginkan dan siap diputar ketika akan direkam. Langkah pertama ini harus dilakukan terlebih dahulu agar durasi yang dimiliki video tidak terlalu lama.

2. Aktifkan Fitur Rekam Layar

Kemudian setelah menemukan video yang ingin disimpan, klik screen recording atau merekam layar pada pilihan menu cepat di dekat Hotspot. Beberapa jenis smartphone mungkin memiliki fitur rekam layar pada menu Screenshot. Tunggu hingga video selesai dan hentikan fitur rekam layar tersebut, cek pada galeri dan video yang diinginkan sudah tersimpan.

Baca JugaCara Mengaktifkan Kembali Akun Facebook yang Telah Dihapus Permanen

Menggunakan Laman yang Disediakan Pihak Ketiga

Cara selanjutnya adalah dengan mengunduh video melalui situs web yang dibuat oleh pihak ketiga. Selain mudah, penggunaannya juga gratis dan hanya perlu membuka Google saja. Berikut adalah cara menggunakan situs web untuk mengunduh video dari Facebook Lite yaitu:

1. Dapatkan Link Video

Langkah pertama untuk menggunakan cara ini adalah dengan memperoleh link terlebih dahulu dengan menekan tombol titik tiga di bagian pojok kanan. Kemudian pilih copy link dan segera buka web download yang ada di Google. Pembaca dapat mengunjungi beberapa situs yang memiliki layanan ini seperti fbdown.net atau savefrom.net yang tidak jauh berbeda tampilannya.

2. Salin Link Pada Web yang Dituju

Buka aplikasi Google Chrome yang lebih mudah dan aman untuk mengetik kata kunci seperti unduh video dari Facebook Lite. Setelah memiliki link yang dimiliki dan sudah memilih situs web yang memiliki fitur untuk mengunduh video, maka selanjutnya salin link tersebut pada kolom. Tunggu beberapa saat hingga loading selesai dan akan muncul video yang ingin diunduh. 

3. Pilih Format yang Diinginkan

Langkah terakhir dalam cara menyimpan video dari Facebook Lite ke galeri tanpa aplikasi paling mudah adalah memilih format. Biasanya ketika muncul video maka muncul juga beberapa format yang diinginkan seperti mp3 atau mp4. Selain itu juga ada beberapa pilihan resolusi untuk dapat disesuaikan dengan kebutuhan pengguna dan berbeda juga untuk ukuran penyimpanannya.

Kemudian klik unduh dan pada notifikasi akan muncul progress dari unduhan yang telah dilakukan. Cek pada file penyimpanan, lalu pada folder download, dan jika sudah ada maka penyimpanan pada galeri juga sudah ada.

Setelah mengetahui beberapa cara menyimpan video dari Facebook Lite ke galeri tanpa aplikasi paling mudah, kini waktunya untuk mencoba. Tidak perlu takut karena seluruh cara terjamin aman serta tidak perlu menambah aplikasi apapun. Selamat mencoba bagi pembaca yang tertarik untuk melakukan cara yang telah direkomendasikan pada pembahasan kali ini.

Posting Komentar untuk "Begini Cara Menyimpan Video dari Facebook Lite Ke Galeri Tanpa Aplikasi Paling Mudah"