Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Cara Mengganti Background Zoom di HP dan Laptop Saat Meeting

Cara mengganti background Zoom di hp. Background Zoom ternyata bisa diganti agar suasana meeting menjadi lebih menyenangkan dan biasanya dipersiapkan sebelum meeting. Namun, background Zoom bisa juga di ubah meski di saat meeting sedang berjalan.

Cara Mengganti Background Zoom di HP

Sebelum Anda mengubah background Zoom di hp, platform tersebut memiliki persyaratan tergantung pada jenis sistem yang Anda gunakan. Apabila Anda menggunakan smartphone dengan sistem flagship versi OS Android 8 (oreo( ke atas, Anda dapat menggunakan latar belakang virtual.

Namun, jika Anda memiliki OS Android dengan versi yang sedikit lebih rendah, Anda masih bisa menggunakan fitur tersebut namun Anda harus memiliki layar hijau fisik di belakang atau Green Screen.

Buat Anda yang penasaran bagaimana cara mengganti background Zoom di hp silahkan simak langkah-langkah berikut ini:

1. Cara Mengganti Background Zoom di HP


Pastikan Anda sudah mempunyai aplikasi Zoom. Jika belum, silakan download di Playstore. Buat akun dan login di aplikasi Zoom. Disarankan login menggunakan akun Gmail. Selanjutnya, jalankan aplikasi Zoom dan masuk pada room yang dituju. Pilih menu dengan menekan tombol titik tiga atau More yang berada di bagian kanan sebelah bawah.

Selanjutnya, pilih menu Virtual Background. Kemudian kamu bisa langsung memilih gambar yang telah tersedia. Anda juga bisa mengganti background Zoom menggunakan gambar yang ada pada HP dengan cara menekan tombol (+). Cara ini hanya berlaku untuk Android versi 8 (oreo) ke atas.

2. Cara Mengganti Backgound Zoom di Laptop


Hal pertama, silahkan Anda buka aplikasi Zoom dekstop, selanjutnya klik ikon "Pengaturan" (Settings) di sudut kanan atas, kemudian Pilih "Latar Belakang Virtual" (Virtual Background) di menu sebelah kiri.

Zoom telah menyediakan beberapa pilihan latar belakang yang simpel. Silahkan klik salah satu background virtual yang ingin Anda gunakan.

Apabila Anda lebih suka menggunakan background sendiri, klik tanda tambah (+) di bagian atas dan di sebelah kiri latar belakang sampel, lalu silahkan pilih gambar yang diinginkan dari folder di komputer Anda dan tambahkan.

Jika komputer Anda tidak menyediakan background virtual tanpa layar hijau fisik, Anda akan mendapatkan notifikasi peringatan dan harus mencentang kotak "Saya memiliki layar hijau" (I have a green screen) di bawah gambar sampel.

3. Cara Mengganti Background Zoom di Laptop setelah Terhubung dalam Pertemuan


Pada aplikasi Zoom, Silahkan klik panah atas di sebelah simbol video di bagian kiri bawah. Pilih opsi "Pilih latar belakang virtual" (Choose a virtual background) dan nanti itu akan membawa Anda ke halaman latar belakang virtual yang sama seperti sebelumnya.

Demikian ulasan mengenai cara mengganti background Zoom di hp dan Laptop. Apabila Anda tidak ingin menampilkan suasana di sekitar ruangan cara di atas sangat cocok untuk Anda gunakan. Terima kasih atas kunjungannya dan selamat mencoba.

Posting Komentar untuk "Cara Mengganti Background Zoom di HP dan Laptop Saat Meeting"