Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Cara Transfer Uang Lewat ATM BCA ke BNI

Cara transfer uang lewat ATM BCA ke BNI dapat Anda lakukan dengan mudah. Bagi Anda yang belum mengetahui caranya jangan khawatir, karena disini saya akan bahas mengenai cara transfer BCA ke BNI melalui ATM.

Cara Transfer Uang Lewat ATM BCA ke BNI

Perlu di ingat, apabila transfer dari BCA ke bank lain termasuk ke BNI, maka akan dikenakan biaya transfer sebesar 6500 rupiah.

Cara transfer dari bank BCA ke Mandiri bisa dilakukan dengan beberapa metode, termasuk lewat ATM. Ok, langsung saja simak langkah-langkahnya sebagai berikut ini:

Cara Transfer Uang BCA ke BNI Lewat ATM

  1. Pertama, silahkan masukkan kartu debit BCA ke mesin ATM. Kemudian, masukkan PIN Anda dengan benar. Lalu, pilih “Pilihan Lainnya”, selanjutnya pilih “Transfer” untuk mentransfer uang. Pilih “Rek Bank Lain” karena kita akan transfer uang ke bank BNI.
  2. Selanjutnya Anda masukkan kode bank yang dituju. Untuk kode bank BNI adalah (009) lalu pilih “Benar”. Langkah selanjutnya silahkan memasukkan nominal uang yang akan di transfer, kemudian pilih “Benar”.
  3. Di langkah ini silahkan masukkan no rekening BNI yang akan dituju, lalu tekan “Benar”. Di layar mesin ATM akan muncul info detail pengiriman. Apabila no rekening, nama penerima, dan nominal uang sudah benar, silahkan tekan “Benar”.

Cara Transfer Uang BCA ke BNI Lewat m-BCA

Pertama Anda harus daftarkan terlebih dahulu nomor rekening tujuan yang akan di transfer, hal ini supaya Anda bisa melakukan transaksi transfer. Untuk caranya sebagai berikut:

  • Silahkan masuk ke aplikasi BCA Mobile Anda. Pilih menu m-BCA.
  • Kemudian pilih m-Transfer.
  • Daftar Transfer.
  • Antar Bank.
  • Masukan no rekening tujuan, jangan lupa pilih jenis bank yang akan didaftarkan, misalnya BNI.
  • Lalu klik Send, cek dulu apakah nama dan no rek sudah sesuai.
  • Klik Ok.
  • Masukan PIN Anda.
  • Klik OK. Selesai.
  • Mendaftarkan no rekening biasanya memerlukan biaya sms yaitu pulsa sebesar 1500.

Setelah mendaftarkan no rekening tujuan, barulah Anda dapat melakukan transfer ke nomor rekening yang akan dituju. Untuk caranya sebagai berikut:

  1. Silahkan login ke aplikasi BCA Mobile Anda. Pilih menu m-BCA.
  2. Kemudian pilih m-Transfer.
  3. Transfer.
  4. Antar Bank.
  5. Pilih jenis/tipe bank misalnya BNI.
  6. Masukan no rekening tujuan.
  7. Masukkan nominal atau jumlah uang yang ingin di transfer.
  8. Klik Send.
  9. Klik Ok.
  10. Masukan PIN.
  11. Lalu klik Ok. Selesai.

Cara Transfer Uang BCA ke BNI Lewat Klik BCA

Untuk cara lainnya Anda juga bisa transfer BCA ke BNI lewat internet banking yaitu Klik BCA. langkah-langkah yang perlu dilakukan adalah sebagai berikut:

  1. Silahkan masuk ke situs web klikbca.com dan lakukan login dengan memasukkan username dan password Anda kemudian klik “Login”.
  2. Kemudian masuk di halaman utama, klik menu di bagian kiri dan pilih “Transfer Dana”. Lalu, pilih “Transfer ke rekening Bank Lain dalam Negeri” karena kirim ke BNI. Selanjutnya isikan data dengan benar dan teliti. Jangan lupa, masukan angka di halaman web ke keyBCA yang Anda miliki.
  3. Respon dimasukkan ke Respon KeyBCA Appli2. Lalu masukkan angka yang telah muncul di KeyBCA. Kemudian tunggu proses sampai ada pemberitahuan bahwa transfer telah berhasil.

Demikian ulasan mengenai cara transfer uang lewat ATM BCA ke BNI. Semoga artikel ini dapat bermanfaat, apabila ada pertanyaan silahkan tulis di kolom komentar. Terimakasih atas kunjungannya dan selamat mencoba.

Posting Komentar untuk "Cara Transfer Uang Lewat ATM BCA ke BNI"