Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Cara Membuat Layangan Capung dengan Mudah

Cara Membuat Layangan Capung dengan Mudah dan Simpel. Layangan memang sudah menjadi permainan tradisional di Indonesia, ketika musim kemarau tiba biasanya anak-anak mulai bermain layang-layang. Ada berbagai macam bentuk dan jenis layangan yang berbeda, ada yang membuatnya sendiri dan ada juga yang rela membelinya.

Cara Membuat Layangan Capung

Namun, akan lebih memuaskan apabila kita bisa membuat layangan sendiri dan berhasil menerbangkannya. Karena, kalau membuatnya sendiri kita bisa membuat jenis layangan dan bentuk sesuai selera kita. Contohnya seperti layangan capung yang unik tersebut.

Kebetulan, sepertinya layangan jenis capung ini belum begitu populer dan belum banyak yang membuatnya. Mungkin karena faktor pembuatannya yang agak sulit ya. Oleh sebab itulah, layangan jenis yang satu ini sangat unik dan langka.

Cara Membuat Layang Layang Capung

Oke, buat kalian yang ingin membuat layangan-layang capung namun belum bisa membuatnya harap tenang saja, karena di artikel ini saya akan membahasnya. Oke, simak baik-baik yah.

Supaya kamu dapat dengan mudah memahami proses pembuatan layangan capung, kerangka beserta ukurannya telah saya sertakan melalui gambar di bawah ini:

Cara Membuat Layangan Capung

Pembuatan Kerangka Layangan capung

Kamu tinggal ikuti saja dan serut bambu dengan jumlah, ukuran, dan kemudian dibentuk sesuai sama persis seperti gambar di atas. Ikatlah bagian-bagian yang dibutuhkan menggunakan tali benang dengan kencang agar layangan kokoh dan tidak gampang rusak.

Proses Sampul

Apabila kerangka layangan capung sudah jadi dan siap untuk di sampul, selanjutnya silahkan siapkan kertas, gunting, dan lem. Untuk jenis sampul sesuai selera kamu bisa menggunakan kertas yang sudah bermotif capung, plastik, atau kain.

Letakkan kerangka di atas kertas sampul, kemudian gunting kertas mengikuti pola kerangka dengan jarak 1-2 cm dari garis pola agar memudahkan ketika proses perekatan dengan lem.

Selesai, layang layang capungmu sudah siap untuk diterbangkan ke udara.

Itulah ulasan singkat mengenai Cara Membuat Layangan Capung dari Bambu, Apabila ada pertanyaan silahkan tulis di kolom komentar, terimakasih sudah berkunjung dan selamat mencoba.

Posting Komentar untuk "Cara Membuat Layangan Capung dengan Mudah"