Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Cara Simpan Video Youtube ke Galeri Tanpa Aplikasi dengan Mudah

Platform sharing berbagi video yang paling besar di dunia ialah YouTube. Para pengguna YouTube bisa menonton berbagai video dengan kuota internet. Fitur YouTube yang populer ialah tonton nanti. Ini memungkinkan pemakai mengunduh video kemudian bisa ditonton tanpa kuota. Tapi fitur ini ada kelemahan. Pemakai hanya dapat menikmati konten di apps YouTube bukan di di galeri ponsel. Bagaimana cara simpan video youtube ke galeri tanpa aplikasi?

cara simpan video youtube ke galeri tanpa aplikasi

Ternyata dengan fitur tonton nanti dari YouTube, terdapat video yang tidak bisa dinikmati tanpa kuota karena sudah dikustomisasi oleh pembuatnya. Disinilah cara menyimpan video ke galeri menjadi semakin penting. Jadi, apa saja tahap-tahap untuk menyimpan video YouTube itu? Mari simak ulasan berikut ini:

1. Mencari Video yang Ingin Disimpan

Paling menyenangkan memang jika seseorang bisa menyimpan video favoritnya dari YouTube ke galeri HP atau personal computer tidak pakai apps tambahan yang bikin ribet. Langkah awal cara simpan video Youtube ke galeri tanpa aplikasi untuk dilakukan ialah membuka apps YouTube, kemudian cari video yang ingin diunduh oleh pemakai.

Pemakai memang perlu memiliki apps YouTube untuk mengunduh videonya. Jika video yang ingin diunduh sudah ditemukan, klik share atau bagikan. Caranya ialah mengklik ikon titik tiga yang letaknya di sudut sebelah kanan bagian atas video

2. Menyalin Link Video Tersebut

Tahap selanjutnya adalah mengklik kenop like dibagian bawah video. Sesudah tombol itu diklik, akan keluar beberapa pilihan. Klik yang tertulis copy link untuk menyalin link video yang ingin disimpan. Nantinya link yang disalin akan digunakan di langkah ketiga berikut.

Baca JugaCara Memasukkan Foto Ke Twibbon Tanpa Aplikasi Ini Wajib Dicoba

3. Membuka Website Safefrom.net

Sebenarnya cara simpan video Youtube ke galeri tanpa aplikasi sendiri terdapat beberapa alternatif. Ini salah satu yang akan dibahas di sini, yaitu memakai layanan unduh video free of charge dari Savefrom.net. Layanan berbasis web ini memprovide pengubah video YouTube di berbagai format. Jadi bukalah peramban yang ada di komputer.

Boleh memakai peramban chrome atau opera. Ketikan savefrom.net di kolom url dari peramban. Setelah Safefrom.net terbuka, masukkan link video YouTube yang tadi sudah disalin. Setelah itu tunggu hingga seluruh pilihan menu dari jenis video terlihat.

4. Mengunduh Video

Setelah menunggu sampai thumbnail video muncul terlihat pilihan jenis video yang ada diantaranya ialah  MP4, 3gp dan WEBM. Pemakai juga ditawarkan berbagai resolusi dari video yaitu: seratus empat puluh empat, tiga ratus enam puluh dan tujuh dua puluh p atau progressive.

Angka-angka itu merupakan resolusi vertikal video dan huruf p merupakan singkatan dari progressive. Makin besar angka p, makin bagus kualitas tampilan videonya. Pilih jenis dan ukuran yang sesuai dengan keinginan.

5. Mengecek di Galeri apakah Video yang Diinginkan sudah Tersimpan

Jika tak ada interupsi, selesailah cara simpan video Youtube ke galeri tanpa aplikasi, dijamin gambar gerak yang diinginkan harusnya sudah tersimpan di galeri sesuai dengan resolusi yang dipilih. Coba dicek apakah video tersebut sudah ada di aplikasi dan dapat diputar dan apakah resolusi sudah seperti yang diinginkan sebab semakin besar resolusi gambar gerak yang dipilih tentu tampilan visual makin jernih serta bagus.

Demikian tadi cara simpan video Youtube ke galeri tanpa aplikasi, tentu menyimpan dengan cara ini memang bisa membuat pemakai menikmati video YouTube berulang kali tanpa kuota. Tapi karena kebanyakan video YouTube punya hak cipta, sebaiknya penyimpanan di galeri semacam ini hanya dipakai untuk keperluan pendidikan saja, bukan kegiatan komersial.

Posting Komentar untuk "Cara Simpan Video Youtube ke Galeri Tanpa Aplikasi dengan Mudah"