Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Cara Ganti Background Google Meet di Laptop Anti Gagal

Berlakunya pembelajaran online menjadikan Google Meet semakin dikenal oleh masyarakat. Banyak sekali sekolah yang memanfaatkan room online ini untuk mempresentasikan pelajaran ataupun berdiskusi. Tampilan Google Meet ini akan terlihat lebih menarik jika menggunakan background yang telah tersedia atau berada di memori penyimpanan. Berikut ini adalah beberapa cara ganti background Google Meet di laptop paling mudah:

cara ganti background google meet di laptop

1. Membuka Link Google Meet Terlebih Dahulu

Cara pertama yang harus dilakukan oleh pengguna adalah masuk ke dalam roomnya terlebih dahulu. Masuk room ini biasanya menggunakan link yang telah dibagikan sehingga pengguna hanya tinggal linknya saja dan menunggu persetujuan dari host untuk bisa masuk ke dalam room meeting.

Seorang host dapat melihat bahwa akun pengguna meminta untuk bergabung dan nantinya akan diklik admit. Pengguna pun sudah dapat masuk ke dalam room meeting dan dapat menerima materi yang akan disampaikan. Sampai pada tahap ini, pengguna dapat melakukan cara ganti background Google Meet di laptop dengan mudah.

2. Klik Titik Tiga Pada Bagian Kanan Atas Layarnya

Lihatlah layar dari room tersebut. Disitu terdapat titik tiga yang dapat dipilih untuk memulai mengganti latar belakangnya. Pengguna dapat melakukan pergantian latar belakang dengan mudah karena setelah memilih titik tiga tersebut akan muncul perintah untuk mengganti latar belakang. Perintah tersebut  berada pada urutan yang paling atas sehingga sangat mudah sekali ditemukan.

Segera pilih ubah latar belakang agar dapat mengganti background yang telah disediakan. Siapapun akan dengan mudah melakukan cara ini, namun karena merasa masih asing dan fiturnya yang tersembunyi membuat sebagian orang bingung di awalnya. Pengguna yang telah mengetahui titik tiga ini pun akan paham dengan cepat cara mengganti latar belakangnya.

Baca Juga: Cara Mendapatkan Like Banyak Di FB Tanpa Auto Like, Mudah!

3. Memilih Latar Belakang yang Sesuai

Terdapat beragam latar belakang yang bisa dipilih oleh pengguna pada aplikasi ini. Pengguna juga dapat mengatur latar belakang menjadi blur sehingga tidak akan terlihat tampilan aslinya, yang terlihat hanyalah muka saja. Menariknya, pengguna dapat mengganti latar belakang yang sudah disediakan oleh guru maupun host. Tentu saja harus diunduh terlebih dahulu latar belakangnya dan disimpan.

Cara yang harus dilakukan setelah klik ubah latar belakang adalah dengan scroll ke bawah dan temukan tanda plus. Tanda tersebut menunjukkan bahwa pengguna dapat menambahkan latar belakang yang ada pada disk. Ingat-ingatlah dimana letak latar belakang berada sehingga ketika menggantinya tinggal menjelajahi penyimpanan tersebut tanpa memakan waktu lama.

4. Latar Belakang Akan Terpasang

Pengguna yang telah memilih latar belakang yang sesuai membuat tampilan dari Google Meet menjadi lebih menarik untuk dipandang. Terkadang tampilan dari latar belakang ini kurang maksimal sehingga pengguna dapat menyiasatinya dengan menggunakan tembok yang berwarna hijau karena tema yang diusung adalah green screen.

Pengguna yang merasa susah mencari tembok yang berwarna hijau, maka dapat memasang kerudung atau kain yang berwarna hijau sebagai penggantinya. Latar belakang yang telah dipasang pun terlihat semakin sempurna dan tidak menimbulkan kelucuan ketika dipandang.

5. Proses Selesai

Apabila cara dari nomor 1 sampai 4 sudah dilakukan dengan baik, maka dapat dikatakan bahwa cara mengganti latar belakang telah selesai. Pengguna pun dapat menikmati pembelajaran atau acara diskusi dengan baik tanpa perlu khawatir dengan latar belakang yang sudah terpasang.

Beberapa cara ganti background Google Meet di laptop yang telah disajikan di atas dapat dicermati dengan baik agar tidak merasa kesulitan ketika mulai untuk mempraktekannya. Bukalah laptop pengguna dan mulailan cara tersebut sekarang juga agar ketika sudah mulai gabung Google Meet sudah mengetahui caranya.

Posting Komentar untuk "Cara Ganti Background Google Meet di Laptop Anti Gagal"